gravatar

Uji Coba Stadion Jakabaring Tidak Mendesak

 Uji kelayakan Stadion Jakabaring Palembang untuk venue cabang olahraga sepak bola SEA Games mendatang bukanlah sebuah hal yang mendesak. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya.




Menurut Musni, Stadion Jakabaring telah memenuhi syarat untuk menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Buktinya, imbuh Musni, stadion tersebut sudah sering digunakan untuk pertandingan berskala internasional, termasuk menjadi markas Sriwijaya FC untuk menjamu tim lawan di ajang Piala AFC.

"Bila ada kekurangan, tinggal melaksanakan pembenahan sehingga Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang itu benar-benar memenuhi syarat," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Namun, imbuh Musni, jika ada pemain yang ingin uji coba lapangan sepak bola tersebut tidak menjadi masalah. Bahkan, katanya, pihaknya tetap menganjurkan pemain uji coba agar venues tersebut benar-benar layak digunakan untuk pesta olahraga yang akan diikuti 11 negara itu.

"Sebagaimana panitia pusat meminta cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga dua tahunan mendatang harus dilaksanakan uji coba," katanya.

Ia menjelaskan, uji coba lapangan itu untuk mengetahui apakah fasilitas tersebut sudah memenuhi syarat dan layak untuk pelaksanaan pesta olahraga mendatang.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Umum KONI Sumsel, Dhennie Zainal, mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games harus menjalankan uji coba. "Uji coba itu sekaligus untuk melakukan pengesahan apakah fasilitas tersebut sudah layak untuk pertandingan pesta olahraga se-Asia Tenggara," katanya. (ant/den)

Entri Populer